Kebiasaan Ini Yang Membuat Mata Menjadi Cepat Tua.


Ada beberapa kebiasaan orang yang dapat menyebabkan mata cepat mengalmi penuaan, kebiasaan seperti tidur terlau larut, makanan cepat saji, atau sering terpapar sinar matahari. Hal itu bisa menjadi salah satu penyebab penuaan pada mata terjadi.

Selain beberapa faktor yang sudah di sebutkan, sebenarnya da beberapa faktor yang tanpa kamu sadari dapat menyebabkan penuaa dini padamata kamu. Berikut penjelasannya :

1.    Panas-panasan Tanpa Menggunakan Kacamata Hitam.

Sinar ultraviolet selain baik untuk kesehatan, ternyata memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan area mata, terutama bagian kelopak mata kamu, jika kamu sering terpapar sinar ultraviolet dari matahari mata akan mengalami sunburn atau terbakar oleh sinar matahari pada permukaan depan mata, hal ini akan mengakibatkan katarak, degenerasi makula, pinguekula, pterigium (pertumbuhan lapisan segitiga di permukaan bagian depan mata). Bahkan yanglebih parahnya lagi dapat mengakibatkan kanker pada kelopak mata kamu, solusi terbaik untuk mencegah segala kemungkinan di atas kamu bisa menggunakan kacamata hitam untuk mengurangi dampak terpapar sinar matahari pada area mata kamu.

2.    Menatap Layar Terlalu Lama.

Kebiasaan melihat layar samrthphone, tablet, atau layar komputer. Akan mengakibatkan ketegangan pada mata yang dapat membuat penglihatan mata kamu kabur dan sakit kepala. Wajib untuk kamu yang sering menatap layar untuk mengistirahatkan mata kamu dari layar dengan interval 30 menit setiap jamnya.

3.    Merokok.

Sudah bukan hal aneh jika rokok berakibat tidak baik untuk kesehatan tidak terkecuali mata, penyakit mata seperti katarak, degenari makula, uveitis, dry eyes atau matakering, dan retinopati diabetik, di akibatkan oleh olah yang suka merokok.

Perokok memiliki peluang 4 kali lebih besar mengalami kebutaan di bandingkan dengan orang yang tidak merokok.

4.    Pola Makan Yang Buruk.

Untuk kamu yang sering mengkonsumsi makanan cepat saji serta jarang mengkonsumsi makanan seperti sayur dan buah, kamu harus hati-hati, bisa-bisa kamu mengalami gangguan pada mata akibat kebiasaan buruk makan kamu. Kenapa ini bisa terjadi? jawabannya karena kamu mengalami kekurangan asupan nutrisis seperti vitamin, mineral, dan asam lemak esensial yang baik untuk kesehatan mata kamu.

Sayuran hijau, buah-buahan, dan jenis ikan seperti ikan salmon yang baik untuk kesehatan untuk mencegah banyak penyakit degeneratif mata, bisa kamu konsumsi untuk mengurangi kerusakan mata, selain itu tambahkan olahraga teratur agar berat badan kamu tetap ideal itu akan lebih bagus untuk kesehatan mata kamu.

5.    Tidur Menggunakan Soft lens.

Jika kamu memiliki kebiasaan menggunakan sof lens jangan lupa untuk melepasnya saat akan tidur, karena jika kamu lupa atau segaja tidak melepasnya.  Akan berakibat buruk pada kesehatan mata kamu, mata akan mengalami sakit, kering atau bahkan dapat menimbulkan infeksi pada mata.

Untuk mengantispasi terbaik dari kerusakan mata, kamu dapat dengan rutin memeriksakan mata kamu ke dokter mata dengan rutinmemeriksakan mata kamu dapat terhindar dari berbagai macam kemungkinan seperti glaukoma yang dapat menyebabkan kebutaan permanen.

0 Response to "Kebiasaan Ini Yang Membuat Mata Menjadi Cepat Tua."

Posting Komentar